Menu Close

Biaya Influencer Rp 90, 45 M, Demokrat

arti influencer

Untuk menentukan target pasar yang sesuai dengan produk anda, sebaiknya anda harus menyesuaikan jenis media social yang dimiliki oleh influencer pilihan anda. Memanfaatkan jasa influencer dan selebgram di Bali termasuk dalam strategi pemasaran gaya baru.

Setidaknya, anda bisa menggunakan cara ini saat melakukan promosi di kemudian hari. Anda harus menyertakan call-to-action di setiap konten promosi. Buatlah audiens tertarik melakukan tindakan dari konten yang anda sajikan, misalnya panggilan untuk registrasi, booking, atau sekadar melakukan klik pada tautan yang anda tampilkan. Berilah materi edukatif yang bertujuan untuk mengedukasi audiens mengenai kelebihan dan keunggulan produk anda dalam konten yang disajikan. Sementara profile visit pada akun sosmed anda merupakan indikator untuk mengetahui seberapa besar audiens yang penasaran terhadap produk yang anda miliki. Jangan memilih influencer yang gemar bermain game, atau clubbing, karena tidak ada hubungannya dengan produk anda alias kurang relevan. Anda bisa melihat setidaknya apa konten yang mereka sajikan dalam kurun waktu 7 hari terakhir.

Setelah itu, brand yang bekerja sama dengan Allstars akan dapat menggunakan jasa influencer sesuai dengan segmen yang diperlukannya. Kemudian ada micro influencer dengan jumlah pengikut dari 10. 000 hingga 100. 000. Setelah itu ada macro influencer dengan jumlah followers di atas 100. 000, serta mega influencer dengan jumlah pengikut di atas 1 juta. Penggunaan media sosial yang semakin masif membuat medsos tak lagi menjadi sarana berinteraksi.

Saat ini terjadi perubahan perilaku pada konsumen yang juga mempengaruhi haluan bisnis anda. Sekarang sebagian besar konsumen cenderung melakukan pencarian online sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk barang atau jasa.

arti influencer

Menjalin jejaring sosial dengan para kerabat atau konsumen potensial dapat lebih mudah dilakukan menggunakan Instagram atau Youtube. Misalnya para selebgram Bali, food blogger, atau youtuber asal Bali yang aktif menyajikan konten-konten menarik, yang dapat menjadi referensi untuk para followersnya. Ia juga menilai meski pemerintah menggunakan jasa influencer, tidak menutup kemungkinan kritik terhadap kebijakan pemerintah mendapat kritik dari masyarakat. Donny menambahkan tidak ada yang salah jika pemerintah menggunakan jasa influencer untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah. Begitu kata peneliti Insititut Riset Indonesia, Dian Permata. Menurutnya, pemakaian jasa influencer tak berguna dengan baik dalam menyukseskan program pemerintah.